Senin, 13 Jan 2020 08:29 WIB

Terpopuler Akhir Pekan: Mobil Kotak Rp 170 Jutaan Laris di Jepang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kei car Honda N-Box. Foto: Honda Kei car Honda N-Box. Foto: Honda
Jakarta - Masyarakat Jepang lebih menyukai mobil mungil berbentuk kotak. Buktinya, mobil yang disebut sebagai kei car itu lebih laris di Negeri Sakura tersebut.

Di Indonesia, mobil-mobil Low MPV besutan Jepang masih medominasi pasar terbesar di industri otomotif Tanah Air. Tapi di negara asalnya, kei car atau mobil kecil menjadi yang paling diminati.

Hal ini berdasarkan rapor penjualan mobil di pasar domestik Jepang. Selama tiga tahun berturut-turut mulai dari Honda hingga Suzuki memiliki line up andalannya di model Kei Car. Data terbaru menyebutkan bahwa mobil di segmen kei car kembali mendominasi penjualan mobil di Jepang.



Lantaran harganya yang murah tak sampai Rp 200 jutaan, mobil itu banyak peminatnya. Apalagi mesin kecil juga membuat konsumsi BBM lebih irit. Mobil kotak Honda yang dibanderol Rp 170 jutaan paling laris di Jepang.

Berita mobil terlaris di Jepang menjadi berita populer otomotif akhir pekan. Selain itu, ada juga berita populer lain seperti beda selera mobil orang Indonesia dan Jepang, hingga kecelakaan di Antasari. Berikut ulasannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com