Jumat, 10 Jan 2020 08:30 WIB

Mobil China Belum Jadi Ancaman Merek Jepang di RI

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa/Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Kehadiran kompetitor dari China memang telah mampu menarik perhatian pasar Indonesia. Berkat strategi harga murahnya, Wuling mampu bertengger di peringkat 9 mobil terlaris melangkahi Nissan di 10 besar penjualan data Gaikindo periode Januari-November 2019 dengan total penjualan ritel 18.244 unit.

Adik penguasa pasar mobil di Indonesia, yakni Daihatsu hingga tahun 2019 berakhir belum merasa ada ancaman dari merek tersebut. Menurutnya kompetitor pangsa pasar masih akan berkutat pada merek Jepang seperti Mitsubishi, Suzuki, dan Honda.

"Masib Jepang, itu-itu aja lawannya. Sekarang si M (Mitsubishi) dari situ situ aja (kompetitornya)," jawab Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam jumpa media di Astra Daihatsu Motor Head Office Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).


"Kalau lihat yang market share di atas 10 persen kita lihat cuma Mitsubishi, Honda, Suzuki ya. Kalau produk China itu kita lihat sampai kemaren sampai 5 persen saja," timpal Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso dalam kesempatan yang sama.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com