Kamis, 09 Jan 2020 14:20 WIB

Dituduh Munafik, Pangeran Harry Antar Istri Pakai Mobil Listrik

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil listrik yang digunakan Pangeran Harry Foto: Telegraph
London - Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat dituduh sebagai orang munafik. Di satu sisi ia mendukung kampanye lingkungan, namun di sisi lain tetap suka menggunakan jet pribadi yang mengeluarkan polusi.

Untuk menanggapi berbagai kritikan pencinta lingkungan yang dialamatkan kepada keluarganya, Pangeran Harry pun menjawabnya dengan mengendarai mobil listrik Audi E-Tron 55 bersama sang istri pada sebuah acara.



Mengutip dari laman Daily Mail (26/10/2019), Pangeran Harry menaiki mobil listrik itu untuk mengantar sang istri ke acara diskusi kesetaraan gender di Windsor Castle. Harry menggunakan setelan jas biru muda, sementara Meghan memakai rok kulit berwarna merah dipadu baju jumper dengan warna senada.

Menurut salah seorang ajudan, Audi E-tron 55 itu dibeli Pangeran Harry sejak Juni 2019. Di situs resmi Audi, mobil listrik ini dibanderol mulai 71.560 poundsterling di Inggris atau setara Rp 1,3 miliar.



Sebagai informasi, Audi E-Tron 55 dibekali baterai dengan kapasitas 95,0 kWh. Mobil ini memiliki tenaga mencapai 408 Ps dan torsi 664 Nm, dengan sistem penggerak All Wheel Drive.

Audi E-Tron 55 diklaim bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,7 detik dan bisa mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. Untuk daya jelajahnya, saat baterai terisi penuh bisa mencapai 365 km hingga 417 km.

Simak Video "Netflix Lirik Peluang Kerja Sama dengan Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com