Selasa, 07 Jan 2020 11:11 WIB

Mahalnya, Segini Harga Mobil Baru Jorge Lorenzo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagam Jorge Lorenzo
Jakarta - Jorge Lorenzo menghadiahi dirinya sendiri sebuah mobil mewah di momen hari raya Tiga Raja atau disebut Los Reyes Magos. Di akun Instagramnya, Lorenzo pamer mobil Pagani Huayra Roadster.

"Saya harus menunggu lebih dari dua tahun tetapi menunggu itu sepadan! Bangga menjadi 1 dari 100 pemilik karya ini di atas roda yang disebut Pagani #HuayraRoadster. Terima kasih Horacio (Horacio Pagani, Founder dan CEO Pagani) dan semua tim Anda untuk pengalaman yang tak terlupakan ini, Anda membuat saya sangat bahagia," tulis mantan pebalap MotoGP yang memutuskan pensiun tersebut.

Pagani Huayra. Pagani Huayra. Foto: Pool (Inautonews)




Mobil ini tak banyak diproduksi. Hanya sebanyak 100 unit dibuat dan disebar ke seluruh dunia. Lorenzo beruntung menjadi salah satu pemiliknya.

Pagani Huayra. Pagani Huayra. Foto: Pool (Inautonews)


Selain diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, mobil baru Lorenzo ini juga sangat spesial. Mobil ini ditenagai mesin V12 6.0 liter bertenaga 764 daya kuda turunan dari Mercedes-AMG. Torsi maksimalnya mencapai 1.000 Nm.



Mesin itu dikawinkan dengan transmisi AMT 7 percepatan dengan electronic mechanical differential. Hasilnya, mobil itu bisa digeber sampai 370 km/jam.

Mengingat spesialnya mobil ini, tentu harganya tak murah. Mengutip beberapa sumber, Pagani Huayra Roadster dibanderol lebih dari US$ 2 juta. Kalau dirupiahkan harganya lebih dari Rp 27 miliar. Itu bisa lebih mahal lagi kalau konsumennya memilih mengkustom mobilnya dengan material yang lebih mewah.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com