Senin, 06 Jan 2020 17:31 WIB

SS Jaguar 100 Klasik Ini Dilelang!

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Satu lagi mobil klasik muncul mencari pemilik baru nih. Kali ini giliran SS Jaguar 100 yang tengah mencari pemilik baru dan siap dilelang. Melihat tampilan yang rapih dan terawat, sudah pasti mobil ini tidak akan memiliki banderol murah.



Dikutip autoevolution, SS 100 Jaguar dengan menggendong mesin 3.5 liter ini dipastikan hanya ada 118 unit saja di dunia, karena memang sengaja diproduksi sedikit sekali pada 1937 silam.

SS Jaguar 100SS Jaguar 100 Foto: Pool (Autoevolution)


Mobil klasik Jaguar ini dijamin masih original, dengan nomor sasis 39011 yang bisa diartikan itu merupakan nomor sasis dari Jaguar SS Cars Ltd. Mobil ini semakin terkenal, karena pernah ikut menjadi kendaraan Hitler 1933. Selanjutnya dikatakan mobil ini akan dilelang di rumah lelang RM Sotheby bulan ini.



Mobil klasik SS Jaguar 100Mobil klasik SS Jaguar 100 Foto: Pool (Autoevolution)


Soal kesan original, mobil ini menggendong mesin 3.5 liter, dan mampu menyemburkan 125 tenaga kuda dan mampu mencapai topspeed hingga 160 km/jam. Angka ini sangat fantastis mengingat mobil ini dipastikan sudah berumur. Sayangnya, mobil ini belum bisa diprediksi bakal tembus pada harga berapa, meski demikian untuk bisa memiliki mobil klasik ini harus banyak mengeluarkan uang pastinya.

Simak Video "Seekor Jaguar Dievakuasi dari Kebakaran Hutan di Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com