Senin, 06 Jan 2020 08:23 WIB

Wuih, KIA Sorento Jadi Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta - Buat pencinta mobil Korea yakni KIA, ada kabar baik nih. Karena tahun 2021, KIA akan menjadikan Sorento sebagai mobil hybrid dan plug-in hybrid.

Dikutip autoevolution, KIA Sorento akan menjadi hybrid dan plug-in hybrid pada 2021. Namun Sorento ramah lingkungan ini baru akan dipasarkan di pasar Eropa. Pernyataan ini langsung disampaikan KIA Europe Chief Operating Officer, langkah ini diambil untuk bisa mencapai target pengurangan emisi gas buang di Eropa.

Jika memang sesuai rencana, KIA Sorento akan menjadi lawan yang yang sengit Nissan X-Trail, Toota RAV4 dan Honda CR-V yang disalir juga akan berbekal hybrid.


Wuih, KIA Sorento Jadi HybridFoto: Istimewa


Soal ketangguhan, KIA Sorento ini besar kemungkinan akan memiliki performa yang sama seperti Sonata, yakni memiliki mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini akan mampu menyemburkan 150 tenaga kuda dan torsi mencapai 188 Nm. Jika digabungkan dengan motor listrik, mobil ini akan mampu menyemburkan 192 tenaga kuda.



Selain model bensin, Sorento hybrid dan plug-in hybrid juga bisa dikawinkan dengan pilihan mesin diesel. Di antaranya akan menggendong mesin 2.5 liter 4 silinder turbo milik Sonata/K5 yang mampu menyemburkan 275 hingga 290 tenaga kuda saat dikawinkan dengan motor listrik.

Sayangnya, KIA belum membocorkan berapa harga banderol mobil ini saat dipasarkan nanti.

Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com