Minggu, 05 Jan 2020 18:06 WIB

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga Esemka

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa

7. Juli

Pada bulan ini sama seperti pada bulan April ada banyak mobil baru yang masuk ke Indonesia. Soalnya di bulan ini ada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.


Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: mitsubishi


Bulan ini dibuka dengan Mitsubishi Triton baru yang wajahnya kini dibuat seperti Xpander. Secara dimensi mobil ini memiliki ukuran Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 5.100mm x 1.815mm x 1.780mm. Menggendong mesin 4N15 yang sama dengan Pajero Sport berkapasitas 2.4L yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 181 PS. Dikawinkan dengan transmisi manual 5 & 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT, dua pilihan penggerak, yakni 4WD, sementara versi paling murah tersemat 2 WD.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Rangga Rahadiansyah


Setelah Triton, Mitsubishi tancap gas terus dengan memperkenalkan dua mobil sekaligus. Outlander PHEV dan Eclipse Cross mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan ini.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan cara Mitsubishi membuktikan diri soal kemampuannya dalam kendaraan elektrifikasi. Mobil ini masih mengusung mesin bensin 2.4 liter yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi daya listrik ke baterai. Mobil ini digerakkan oleh motor listrik yang punya tenaga 60 kW di roda depan dan 70 kW pada roda belakang.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Agung Pambudhy


Eclipse Cross sebenarnya sudah dua tahun lalu diperkenalkan secara global. Eclipse Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged. Performa mesin ini didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, dan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Ari Saputra


PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan secara resmi Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jum'at (12/7/2019). Dikatakan Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, kehadiran Renault Triber menjadi bukti keseriusan dan komitmen MRI dalam membangun bisnis Renault di Indonesia.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Ari Saputra


Satu lagi mobil mewah dari BMW tersedia untuk pasar Indonesia di bulan ini. Pada saat itu BMW X7 resmi mengaspal di RI dengan banderol Rp 2 miliar lebih. Pada saat diluncurkan stok awal mobil ini dikatakan sudah habis terpesan. Meski begitu, pembeli berikutnya masih dapat ikut dalam antrian pemesanan.

Masih dari merek Jerman, Audi pun turut memberikan pilihan mobil mewah baru di Indonesia. Agen pemegang merek Audi di Indonesia, Garuda Mataram Motor meluncurkan SUV sporty bergaya coupe terbaru untuk pasar Indonesia, Audi Q8. Mobil ini dijual mulai dari Rp 2.455.000.000 on the road.

Dari APM yang sama, Garuda Mataram Motor juga menjajakan mobil baru dari merek Volkswagen terbaru. VW meluncurkan Tiguan Allspace yang mampu memuat tujuh orang di dalamnya. Supaya bisa bersaing di pasar Indonesia, VW kini merakit Tiguan Allspace di Tanah Air tepatnya di sebuah pabrik kawasan Cikampek.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Rifkianto Nugroho


Mazda3 juga mulai menyapa pasar Indonesia di perhelatan GIIAS 2019. Mobil ini tersedia dalam dua model, yaitu hatchback dan sedan.

Saat GIIAS 2019, Daihatsu juga menampilkan sesuatu yang baru tapi masih dalam bentuk konsep. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperlihatkan mobil konsep mereka yang disapa Hy-Fun.

Mobil China DFSK Glory 580 juga diperkenalkan pada pameran GIIAS 2019. Glory 580 resmi diperkenalkan dalam 4 varian. DFSK Glory 580 mulai dijual dengan harga Rp 245 juta.

Setelah memperkenalkan teknologi EQ Boost pada beberapa modelnya, Mercedes-Benz Indonesia akhirnya menyajikan mobil plug in hybridnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Varian E-Class dipercaya untuk melakukan debut mobil hybridnya melalui E 300 EQ Power.

Nissan Xtrail juga turut berdandan pada GIIAS 2019. Mobil berjenis SUV ini akhirnya melakukan sedikit pembaharuan pada exterior, interior dan fiturnya setelah terakhir diluncurkan pada tahun 2014 silam.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Rifkianto Nugroho



Bulan Juli ini juga menjadi bulan di mana mobil legendaris Toyota terbaru, yakni Supra GR mengaspal di Indonesia. Tahun ini Indonesia baru mendapatkan jatah 4 unit Toyota Supra GR. Melihat antusiasmenya di GIIAS, Toyota Astra Motor berencana untuk menambah suplaynya.

Halaman
1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com