Minggu, 05 Jan 2020 18:06 WIB

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga Esemka

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa


3. Maret

Bulan Maret dibuka dengan Datsun Indonesia merilis varian baru pada salah satu mobil yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia. Kini model Go+ Panca telah dibekali transmisi X-Tronic CVT khas mobil-mobil matik Nissan lainnya. Pemakaian CVT sendiri biasanya dimaksudkan pabrikan agar para pengendara dapat menikmati kenyamanan dalam berkendara karena transmisinya yang halus.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Grandyos Zafna


Dari LCGC, mobil baru berikutnya adalah mobil mewah Rolls-Royce Culiinan. Meskipun sudah membuka pemesanan untuk pembeli di Indonesia, Rolls Royce Motor Cars Jakarta selaku Agen Pemegang Merk resmi tidak mengungkapkan harga pasti dari mobil tersebut. Arie Cristopher selaku Rolls Royce Motor Cars Jakarta hanya mengatakan mobil ini bisa dijual dengan harga lebih dari Rp 10 miliar.

Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi sepanjang 5.341 mm, dengan lebar 2.165 mm dan tinggi 1.835 mm. SUV ini memiliki sumbu roda yang membentang sepanjang 3.295 mm. Cullinan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding pesaing kuatnya yakni Bentley Bentayga.

Cullinan memiliki bobot sebesar 2.660 kg, hal tersebut membuatnya lebih berat 200kg dibandingkan Bentayga. Untuk menghasilkan tenaga yang besar dan bertenaga, Rolls-Royce menyematkan mesin berkapasitas 6,75 liter twin turbo dengan V12 seperti yang tersemat pada Phantom.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Dina Rayanti


Selanjutnya Produsen mobil premium asal Jerman BMW makin agresif mengenalkan varian SUV untuk pasar Indonesia. BMW pada bulan Maret mengenalkan varian terbaru X3 yang tampil lebih sporty lewat sDrive20i.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Rifkianto Nugroho


Suzuki menambahkan varian baru MPV Ertiga, yakni Sport. Varian ini sebenarnya varian GX yang dimodifikasi oleh Suzuki menjadi varian termahal Ertiga di Indonesia. Varian GX ditambahkan berbagai komponen baru yang membuat mobil Ertiga Sporty jadi varian termahal.

Porsche Macan juga mendarat di RI pada bulan ini. Memiliki desain besar dan bernuansa Porsche 911 (mobil balap ikoniknya), mobil mewah terbaru ini disebut cocok untuk digunakan keluarga Indonesia. Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi mengatakan, Porsche Macan merupakan model terlaris Porsche di dunia. Dengan tubuh yang lebih besar, dirinya yakin bahwa mobil tersebut juga cocok untuk warga Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com