Minggu, 05 Jan 2020 18:06 WIB

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga Esemka

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa


2. Februari

Bulan ini giliran BMW yang meluncurkan model terbaru, yaitu BMW X4 varian xDrive30i M Sport. dapur pacu BMW X4 dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.998 cc. Dilengkapi twinpower turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga 252 daya kuda dan torsi 350 Nm di antara putaran mesin 1.450 rpm dan 4.800 rpm. Sehingga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,3 detik.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Agung Pambudhy


Setelah X series, BMW langsung tancap gas lagi dengan BMW 3 Series Sport Shadow. BMW 3 Series Sport Shadow diklaim sebagai produk spesial dari keluarga Seri 3 yang dibuat terbatas sebelum berlanjut ke generasi selanjutnya. BMW 3 Series Edition Shadow 330i memuntahkan tenaga 350 hp dan mencapai top speed 250 km/jam. Mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,8 detik.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Dok. Suzuki


Kembali ke mobil Jepang, Suzuki pun juga meluncurkan Ertiga versi terbaru. Beberapa hal yang baru di Ertiga ialah fog lamp pada tipe GL, desain velg 2 tone, head unit touch screen audio baru, hingga desain dashboard bernuansa premium. Sedangkan untuk Ertiga tipe GX, akan ada tambahan defogger yang berfungsi untuk menghilangkan efek embun dan kabut serta wiring harness guna memudahkan pemasangan kamera parkir belakang penggunanya. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, Ertiga tipe GX juga dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Selanjut SUV mewah dari Korea Selatan, Hyundai Grand Santa Fe masuk Indonesia. Hyundai The Grand Santa Fe hanya hadir dengan mesin Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed dan warna body Phantom Black.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Hyundai


Nissan juga memberikan tawaran mobil baru. Salah satunya adalah hasil 'membelah diri' dari Mitsubishi Xpander, yaitu Nissan Livina. Selain itu, ubahan yang paling kentara dari generasi sebelumnya ada pada tampangnya yang makin sipit seperti Xpander. Namun desain Nissan yakni 'V-Motion' tak hilang. Terbukti dari grill yang tak begitu besar dengan lambang 'V'.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Dok. Nissan


Bersamaan dengan peluncuran Livina, Nissan juga meluncurkan Nissan Serena terbaru. All New Nissan Serena hadir dengan berbagai inovasi teknologi baru yang membuatnya menjadi mobil pandai. Serena menjadi MPV pertama yang mengusung two tone pada mobilnya. Fitur Serena yang bikin canggih adalah adalah Touchless Sliding Door yang memungkinkan pengguna membuka pintu bahkan ketika tangan tidak memungkinkan, pintu akan terbuka sendirinya saat pengguna berada di dekatnya.

Honda turut meluncurkan mobil baru, yaitu New Honda Mobilio pada bulan ini. Dibanding para kompetitornya, Honda Prospect Motor (HPM) hanya memberi sedikit sentuhan pada New Honda Mobilio . Hal itu disebabkan mobil keluarga berlogo 'H' tersebut belum masuk lifecycle-nya.

Tak hanya Mobilio, Civic juga mendapatkan penyegaran dari Honda. New Honda Civic membawa sejumlah ubahan, baik di sisi eksterior maupun interior. Dari bagian luar, bentuk bemper depan kini lebih aerodinamis dan pada bagian bemper belakang ada chrome sebagai pemanis. Sentuhan chrome juga diberikan pada LED fog light-nya. Tidak berhenti sampai di situ, bagian pelek 17 incinya sekarang juga lebih sporty dengan konfigurasi dual tone.

Sementara pada bagian interior ubahannya juga cenderung minimalis. Misal bagian jok yang didesain makin elegan. Dan pada jok penumpang depan sudah diengkapi 4-way front passenger power seat adjuster untuk menambah kenyamanan penumpang.

Mobil Baru Sepanjang Tahun 2019, Avanza hingga EsemkaFoto: Pradita Utama


Di akhir bulan Februari pabrikan China, Wuling memperkenalkan Almaz. Mobil ini pun cukup menghebohkan pasar SUV Indonesia berkat patokan harganya yang relatif murah. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz menggunakan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar di kelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com