Minggu, 05 Jan 2020 11:01 WIB

Asyik! Royal Enfiel Bikin Himalayan 250cc

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Berbagai perusahaan otomotif yang biasanya hanya menyasar satu segmen atas kini mulai melakukan perluasan. Tak terkecuali pabrikan seperti Royal Enfield yang berencana menambahkan motor dengan mesin lebih kecil lagi.

Visordown melansirkan bahwa Royal Enfield telah mendaftarkan dua nama motor baru. Salah satunya dirumorkan akan merujuk pada Himalayan dengan mesin lebih kecil. Dua nama tersebut adalah Sherpa dan Hunter.

Sherpa merupakan nama motor Royal Enfield yang dulunya pernah diproduksi antara tahun 1963-1970. Pada masa itu Sherpa adalah motor bermesin dua tak 175cc. Motor inilah yang kabarnya akan menjadi adik dari Himalayan yang bermesin 411cc.



Informasi terbaru itu dikaitkan dengan laporan bahwa Royal Enfield sedang mengerjakan motor 250cc. Mencangkokkan mesin 250cc ke besarnya platform motor petualang seperti Himalayan jelas bukan kendala bagi Royal Enfield. Dapat diasumsikan motor ini akan lebih ringan dan tentu saja lebih murah untuk mereka yang ingin motor petualang bergaya klasik.

Selain Sherma, ada pula Hunter yang juga akan berbentuk motor petualang. Motor ini juga dikabarkan mengusung mesin yang kecil. Bahkan motor ini dikatakan akan lebih rendah dan lebih mudah dikendarai baik untuk pria bahkan wanita.

Simak Video "Uji Adrenalin! Ngegas Royal Enfield di Tengah Erupsi Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com