Sabtu, 04 Jan 2020 14:44 WIB

Pekerja Pabrik Mobil Meninggal Saat Bekerja

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Fiat Chrysler Automobiles
Turin - Sebuah kabar nahas datang dari salah satu pabrik Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Italia. Seorang pekerja pemeliharaan pabrik tewas pada hari Jumat (3/1/2020) di pabrik pembuat kendaraan komersial FCA di Italia.

Juru bicara FCA mengatakan bahwa unit operasi pabrik tersebut berada di bawah tanggunga jawab kerjasama usaha patungan FCA dengan PSA Group. Sementara itu pekerja yang itu dipekerjakan oleh subkontraktor untuk unit otomasi industri, Comau Fiat Chrysler.

Pekerja itu, dikatakan oleh FIOM (serikat kerja Fiat) tewas ketika proses produksi sedang berhenti sementara. Belum ada informasi resmi terhadap kronologi tewasnya pekerja malang itu. Pihak FCA mengatakan akan segera mengusut masalah ini bersama dengan pihak berwajib untuk melakukan investigasi lebih rinci terhadap kasus ini.



FIOM segera menyerukan pesan kepada anggotanya bahwa kejadian tersebut tidak dapat diterima. Para pekerja seharusnya tidak mengambil risiko saat bekerja yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Tewasnya pekerja pabrik ini bukan yang pertama bagi Fiat. Baru saja pada Bulan Oktober 2019 seorang pekerja juga telah meninggal saat memindahkan cetakan di tempat pencetakan sebagai bagian dari standar prosedur produksi.

Pabrik tersebut digunakan oleh FCA dan PSA untuk membangun mobil komersial seperti Ducato, Peugeot Boxer, dan Citroen Jumper. Pabrik itu tepatnya berada di Atessa, Italia Tengah.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com