Sabtu, 04 Jan 2020 12:20 WIB

Mitsubishi Bakal Luncurkan 2 Model Baru Tahun Ini

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Mitsubishi
London - Mitsubishi akan melakukan penyegaran terhadap dua model yang sudah cukup lama berada di pasaran. Mitsubishi Outlander yang telah beredar sejak 2012 dan mendapatkan varian hybrid sudah jelas menjadi salah satunya.

Kabar ini disampaikan oleh CEO Mitsubishi Eropa, Bernard Loire. Rencananya Mitsubihsi Outlander terbaru akan dibangun menggunakan platform yang sama dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Penggantian model ini dikatakan Loire akan direalisasikan pada semester kedua tahun 2020.

"Pada paruh kedua tahun depan kami akan memiliki pengganti Outlander saat ini. Model tersebut akan dibuat dari platform aliansi," kata Loire kepada Automotive News Europe.



Ia menambahkan juga ada Small SUV yang mendampingi Outlander terbaru itu. "Juga akan ada SUV kecil lainnya yang datang bersamaan," imbuhnya.

Informasi lain juga menyebutkan Outlander terbaru akan dibangun dari basis Nissan Rogue. Dari basis tersebut juga akan tersedia pilihan Hybrid dan PHEV (plug in hybrid electric vehicle).

Terkait model lainnya selain Outlander, Loire tidak banyak berkomentar lebih lanjut. Pastinya mobil ini tentu akan tepat menggunakan bahasa desain yang saat ini umum ditemukan pada mobil Mitsubishi lainnya. Diperkirakan juga Outlander terbaru akan merealisasikan konsep Engelberg Tourer yang melantai di Jenewa Maret lalu.

Berdasarkan informasi ini tampak Mitsubishi masih tetap fokus menggarap pasar SUV keluarga. Carbuzz memprediksi model terbaru Outlander tetap akan menggunakan mesin 4 silinder 2.4 liter bertenaga 166hp dan torsi 162 lb-ft. Pilihan lain adalah mesin V6 3.0 liter dengan tenaga 224 hp dan torsi 215 lb-ft.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com