Jumat, 03 Jan 2020 11:22 WIB

Mobil Kargo Bertenaga Listrik Mercy Bisa Berlari Hingga 167 Km

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa
Stuttgart - Mobil listrik kini semakin banyak pilihannya. Tidak cuma sedan, hatchback atau city car, para produsen mobil dunia pun sudah memikirkan untuk bisa melahirkan mobil listrik untuk komersial.

Sebut saja seperti Mercedes-Benz yang sudah memamerkan eSprinter bertenaga listrik. Seperti yang dikutip Leftlanenews, dikatakan Mercedes-Benz akan memperkenalkan new eSprinter listrik kargo.



Dikatakan mobil kargo ini bakal menggendong baterai 55 kWh atau 41 kWh. Mobil listrik kargo ini akan mampu berlari 104 mil atau sekitar 167 km dengan standar pengujian Eropa.

Soal performa, mobil listrik kargo ini dikatakan akan mampu menyemburkan 114 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 218 lb-ft. Namun yang lebih keren lagi, mobil kargo listrik ini hanya butuh 30 menit untuk bisa mengisi baterai 80 persen.



Soal harga, diharapkan mobil kargo listrik ini akan sama seperti versi mesin bakar empat silinder yang sudah diperkenalkan. Karena jika harga yang ditawarkan terlampau mahal, sudah pasti Mercedes-Benz akan kesulitan dalam menemukan konsumennya.

Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com