Minggu, 29 Des 2019 12:42 WIB

Mobnas Turki Pakai Desainer yang Sama dengan Vinfast Vietnam?

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil listrik nasional model SUV Turki Foto: TOGG
Istanbul - Memproduksi mobil nasional bukanlah perkara mudah. Sebelum membuat mobil, infrastrukturnya juga harus dibangun. Tak banyak negara yang bisa membuat mobilnya sendiri dan kemudian menjadi kebanggaan warganya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara resmi membuka selubung prototipe dari mobil listrik nasional pertamanya. Bahkan ia menyebut perlu menunggu 60 tahun untuk bisa mewujudkan mimpi memiliki mobil nasional.


Di bawah nama TOGG (Turkey's Automobile Joint Venture Group Inc) tidak tanggung-tanggung, dua mobil langsung diperkenalkan untuk model Sedan dan SUV. Hingga rumah desain Pininfarina pun ikut bergabung dalam mengerjakan projek mobnas pertama Turki ini, seperti yang diketahui mobnas Vietnam juga menggunakan rumah desain Pininfarina.

Tonton juga 'Melihat Kemewahan Mobnas Vietnam, Mirip BMW?':

[Gambas:Video 20detik]



Lebih lanjut seperti dikutip dari Motor1, Minggu (29/12/2019) disebutkan SUV TOGG tampak menyerupai Pininfarina K350 concept, yang diperkenalkan pertama kali dikenalkan pada April 2018 lalu.

Desainer Mobnas Turki 'Sama' dengan Vinfast VietnamPininfarina K350 Concept Foto: Motor1


Kendati demikian masih terdapat perbedaan khususnya pada bagian pilar belakang, dan tidak mengadopsi desain yang mengapung seperti K350. Namun untuk proporsional dan bentuknya bisa dikatakan sama.

Mobil SUV listrik nasional TurkiMobil SUV listrik nasional Turki Foto: TOGG


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com