Sabtu, 28 Des 2019 09:33 WIB

Aston Martin Yakin Jual Ribuan Unit DBX per Tahun

M Luthfi Andika - detikOto
Aston Martin DBX Foto: Dok. Aston Martin
Jakarta - Aston Martin sudah membocorkan tampang SUV (Sport Utility Vehicle) pertama mereka. Produsen mobil asal Inggris ini pun yakin bakal mampu menjual setidaknya 5.000 unit setiap tahunnya.

Target yang ditentukan ini bukan angka kecil, karena mobil ini memang baru akan diproduksi 2020. Seperti dikutip autoevolution, keyakinan ini langsung disampaikan Chief Executive, Andy Palmer.



"70 persen konsumen menyukai mobil SUV untuk bisa berada di dalam garasinya," kata Andy Palmer. Sehingga Andy Palmer menjelaskan Aston Martin DBX akan ikut mengambil bagian didalamnya.

Lebih dari itu, langkah Aston Martin untuk bisa memperkenalkan model SUV bukan tanpa alasan. Sebut saja seperti Porsche yang sudah mencicipi kesuksesan dalam memperkenalkan Cayenne. Kini Porsche juga tengah menuai sukses dengan menjual Macan.

Aston Martin DBXAston Martin DBX Foto: Dok. Aston Martin


Begitu juga dengan Maserati, Bentley, Ferrari, bahkan Rolls-Royce sudah mulai melirik untuk bisa memiliki pilihan SUV.

SUV pertama Aston Martin ini menawarkan desain kelas atas. Tidak hanya bisa dikendarai di berbagai jenis jalan, DBX juga dirancang untuk memberikan kenyamanan kelas wahid. Mobil memiliki berbagai aksesoris mewah, dengan interior yang lapang.



Dari sisi eksterior mobil memiliki desain grill yang berkarakter. Selain itu lampu berdesain oval menambah kecantikan SUV DBX.

Lari ke tenaga penggerak, mobil ini bakal menawarkan mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang sanggup menghasilkan tenaga sampai 550 Ps dan torsi sangat besar 700 Nm. Akselerasi dari 0-100 km per jam dapat dicapai dalam 4,5 detik dengan kecepatan maksimum 291 km per jam.



Dari sisi torsi, artinya mobil ini akan memiliki torsi yang lebih gila dibandingkan dengan mesin V8 milik Aston Martin DB11 dan Vantage. Dan mesin tangguh ini akan dikawinkan dengan 9 percepatan otomatis, dan akan memiliki penggerak All-Wheel Drive bersama dengan Active Center Differential.

Ketangguhan ini juga tidak lepas dari bahan material terbaik. Sebut saja dengan penggunaan bahan material alumunium, yang membuat mobil ini sangat ringan yakni hanya memiliki bobot 5.000 pounds.

Kemewahan juga tergambar jelas pada tampilan interior. Sebut saja dengan layar sentuh 10,25 inci, yang bisa memberikan informasi mengenai segala informasi mengenai kendaraan bakal tersaji. Selain itu kamera 360 derajat, dengan 64 warna lampu yang bisa diubah sesuai keinginan pengendara juga ikut disajikan.

Simak Video "Dari Barang Bekas, Diorama Mobil Remot Kontrol Mirip Aslinya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com