Kamis, 26 Des 2019 11:09 WIB

Mobil Gerhana Rp 400 Jutaan Mitsubishi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Mitsubishi
Jakarta - Indonesia hari ini akan mengalami fenomena alam, gerhana matahari cincin. Di dunia otomotif, pabrikan juga ada yang terinspirasi dari fenomena alam yang jarang terjadi tersebut.

Adalah Mitsubishi yang memiliki 'mobil gerhana'. Namanya Eclipse Cross, sebuah crossover andalan Mitsubishi yang bahkan sudah diluncurkan di pasar Indonesia. Secara harfiah, Eclipse sendiri dalam bahasa Inggris berarti gerhana.

Pada 2017 lalu, Mitsubishi meluncurkan mobil dengan cara yang lain daripada yang lain, tepat di bawah gerhana matahari. Hal itu dilakukan Mitsubishi karena mobil yang mereka luncurkan namanya gerhana, alias Eclipse Cross.


Mobil Gerhana Rp 400 Jutaan MitsubishiFoto: Mitsubishi


Mobil yang sekilas tampangnya mirip Xpander itu diluncurkan tepat saat gerhana matahari total terjadi di Amerika pada 21 Agustus 2017 lalu. Gerhana itu merupakan yang pertama terjadi di Amerika dalam 99 tahun.

Kini, mobil yang mendapat penghargaan Car of The Year di Jepang itu sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada pertengahan 2019. Mobil ini kini dibanderol Rp 478 juta sampai Rp 483 juta.



Tampilan Eclipse Cross mengusung wajah Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors. Lampu belakang mengadopsi desain Tailgate Window bergaya coupé sehingga kaca belakang seperti terbagi dua. Mobil ini juga dilengkapi Power Panoramic Sunroof dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah. Sementara untuk interiornya, ECLIPSE CROSS didesain untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Review Mitsubishi Eclipse Cross: SUV yang Punya Fitur Cruise Control"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com