Senin, 23 Des 2019 12:11 WIB

Puluhan Mobil yang Parkir di Mal Belum Bayar Pajak

Jefrie Nandy Satria - detikOto
Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta - Razia pajak kendaraan bermotor kembali digelar. Setelah mendatangi rumah ke rumah pemilik mobil mewah, kali ini Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta mendatangi parkiran mal.

Razia pajak kendaraan bermotor di parkiran Mal Pacific Place dilakukan kemarin, Minggu (22/12/2019). Total ada 40 mobil yang diketahui menunggak pajak.

"Ada 40 hari ini yang terjaring di Pacific Place," ujar Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syaruddin di lokasi, Minggu (22/12/2019).



Dari 40 mobil itu, Faisal menyebut nilai tunggakan pajak tertinggi dari mobil BMW X6 yaitu Rp 34 juta. Dia menyebut 8 mobil dipasang sticker, sedangkan 32 lainnya diberikan flyer. Apa bedanya?

"Yang (tunggakan pajak) di bawah 6 bulan kami pasangi flyer, yang di atas 6 bulan kami pasangi sticker," kata Faisal.

Sementara itu Faisal menyebut BPRD DKI saat ini sudah mencapai 97 persen dari target penerimaan pajak kendaraan tahun ini yang sekitar Rp 8,8 triliun. Upaya turun ke lapangan ini disebut Faisal sekaligus memberikan kesadaran bagi masyarakat.



"Kenapa kami lakukan door to door terus menerus? Karena ini berkaitan dengan keringanan atau penghapusan sanksi pajak di tahun 2019 yang akan berakhir di tanggal 30 Desember nanti," tutur Faisal.

"Oleh sebab itu kami mengimbau kepada wajib pajak atau penunggak pajak kendaraan bermotor yang masing menunggak pajaknya untuk segera memanfaatkan event ini. Karena kemungkinan tahun depan kami tidak perpanjang lagi," imbuhnya.

Simak Video "Asyik, Ada Pemutihan Sanksi Pajak PKB dan BBN-KB di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(jef/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com