Senin, 23 Des 2019 10:44 WIB

Lamborghini Sian, Belum Ada Modelnya pun Sudah Laris Duluan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Lamborghini
Bologna - Mobil seharga 2 juta euro buatan Lamborghini, Lamborghini Sian, sudah ludes di pasaran. Memang tidak banyak unit yang diproduksi, hanya ada 63 unit saja. Mobil bahkan sudah laku sebelum mobilnya diproduksi!

Itu cerita CEO Lamborghini Stefano Domenicali kepada Automotive News, seperti dikutip detikcom, Senin (23/12/2019).



Lamborghini Sian adalah mobil hybrid Lamborghini yang dipamerkan pertama kalinya ke publik di pameran Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu. Yang menarik, mobil itu langsung dibeli konsumen fanatik Lamborghini dengan cara yang unik, hanya melihat desainnya saja, belum melihat wujud utuh mobil.

Lamborghini Sian, Belum Ada Modelnya pun Sudah Laris DuluanFoto: Lamborghini


"Ya, Sian Coupe hanya diproduksi 63 unit saja, yang sudah laku terjual dalam 3 bulan saja, dengan hanya menunjukkan model mobil berskala 1:3, dan memperlihatkan beberapa video Sian hasil rekayasa komputer, Sian saat itu belum eksis," ujarnya.



Nama Sian memiliki arti 'kilat' dalam bahasa orang Bologna. Kilat di sini maksudnya gerakan cepat Lamborghini dalam menciptakan mobil sport di era elektrifikasi kendaraan. Sian juga sekaligus menggambarkan mobil-mobil Lamborghini di masa mendatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com