Senin, 23 Des 2019 10:17 WIB

Tak Cuma yang Ngebut, Mobil Terlalu Pelan Juga Bikin Kecelakaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
London - Setiap jalan, terlebih jalan bebas hambatan memiliki batas kecepatan yang sudah diatur. Tak cuma batas kecepatan tertinggi, di jalan bebas hambatan biasanya ada batas kecepatan terendah.

Kendaraan yang melaju lebih lambat dari batas kecepatan terendah ternyata bisa bikin kecelakaan.

Di Inggris, seperti diberitakan Daily Star, jumlah korban meninggal dunia atau terluka parah dalam tabrakan yang disebabkan oleh pengendara mengemudi kendaraan lebih pelan dari batas kecepatan telah melonjak 75% dalam lima tahun terakhir.



Angka yang disajikan Departemen Perhubungan Inggris mengungkapkan bahwa pengemudi yang melaju lebih lambat disalahkan karena menyebabkan sekitar tiga kecelakaan serius setiap minggu.

Tahun lalu, 26 orang terluka parah dan dua orang tewas dalam kecelakaan di mana polisi percaya bahwa kendaraan yang melaju lebih lambat berkontribusi pada kecelakaan itu. Sementara 132 orang terluka ringan akibat kecelakaan yang ditimbulkan karena kendaraan lain melaju lebih lambat.



Kendaraan yang melaju lebih pelan diyakini memicu tabrakan dari belakang, kemacetan, bahkan sampai kemarahan di jalan raya yang kemudian dapat menyebabkan insiden lalu lintas yang serius.

Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com