Sabtu, 21 Des 2019 15:24 WIB

BMW Belum Siapkan Pengganti i8

Rizki Pratama - detikOto
BMW i8 edisi khusus Foto: BMW
Leipzig - Pabrik BMW di Leipzig, Jerman sudah memproduksi 20.000 unit mobil sport hybrid BMW i8. Angka itu tercapai dalam 5 tahun setelah pertama kali produksi pada 2014.

Mobil ke-20.000 itu dimiliki oleh orang Jerman yang mana merupakan i8 Roadster Ultimate Sophisto Edition. Model BMW i8 ini hanya diproduksi sebanyak 400 unit yang terbagi atas 200 untuk model Roadster dan 200 untuk model Coupe.

Setelah produksi mobil tersebut berakhir pada April 2020 nanti, BMW belum memberikan keterangan pasti mengenai model apa yang mengisi kekosongan lini produksi itu. Paling tidak BMW memastikan lini produksi itu akan menjadi tempat pengembangan Vision M Next.



Vision M Next coupe bermesin tengah yang disebut i12 dengan tenaga kuda sistem 671-hp dan baterai 135-kWh. Divisi M berada di puncak proyek seri M sendiri dan telah mengakui bahwa mobil M beraliran listrik sangat memungkinkan.

BMW Vision iNextBMW Vision iNext Foto: Ardhi Suryadhi/detikOto


Kembali pada BMW i8 yang menjadi edisi terakhir ini memiliki sejumlah peningkatan. Masing-masing mendapatkan peningkatan seperti cat eksterior Sophisto Grey dengan aksen E-Copper, roda 20-inci eksklusif dengan aksen E-Copper, interior E-Copper Leather dan badge khusus.

Powertrain standar tidak berubah dalam edisi khusus. Mesin tetap menggunakan mesin tiga silinder 1,5 liter dengan 228 tenaga kuda. Tenaga motor listriknya memiliki 141 tenaga kuda yang disokong baterai lithium-ion 11,6-kWh untuk output sistem total 369 hp dan torsi 420 pound-feet.




Simak Video "Merasakan Mobil Masa Depan yang Menawan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com