Jumat, 20 Des 2019 12:23 WIB

Investasi Rp 5,1 Triliun, Honda Mau Bikin Apa di RI?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho
Karawang - Honda memastikan komitmen investasi sebesar Rp 5,1 triliun untuk periode 2019-2023 di Indonesia. Menurut Public Relations & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili, investasi tersebut difokuskan untuk pengembangan lokal.

"(Investasi) Rp 5,1 T itu memang untuk pengembangan lokal. Tapi itu nanti (turunannya) macam-macam," kata Karfili kepada wartawan, di sela-sela kegiatan New Toll Road Test with Honda, di Karawang, Kamis (19/12/2019).



Menurut pria yang akrab disapa Arfi, pengembangan lokal yang dimaksud bisa mencakup banyak hal. "Seperti perluasan fasilitas pabrik, penambahan konten lokal, dan masih banyak lainnya," ujar Arfi.

Disinggung soal pembangunan fasilitas Research and Development (R&D), Arfi menjawab fasilitas itu sangat mungkin dibangun Honda di Indonesia. Namun kapan waktunya, ia tidak menjawab rinci.

"Kami ada rencana jangka panjang, tapi belum tahu teknisnya seperti apa nanti. Sekarang kami fokus pada pengembangan pasar untuk R&D di sini," katanya lagi.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com