Kamis, 19 Des 2019 16:46 WIB

Tol Layang Japek Bikin Mual, Banyak Pengendara Melebihi Speed Limit

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tol layang Japek (Jakarta-Cikampek) II sudah dibuka sejak minggu lalu. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak pengendara mobil yang mengeluh. Hal utama yang dikeluhkan adalah kondisi aspal tol layang Japek yang bumpy atau tidak rata, sehingga membuat mual para pengendara dan penumpang mobil.

Tapi kenyataannya, meski kondisi jalan kurang rata, banyak pengendara mobil yang memacu kendaraannya melebihi batas maksimal 80 km/jam. Perilaku itu detikcom saksikan sendiri saat melintasi tol layang Japek dalam kegiatan New Toll Road Test with Honda, pada Kamis (19/12/2019).



Dalam pengamatan detikcom, beberapa pengendara mobil low SUV, bahkan LCGC sekalipun memacu kendaraannya di lajur kanan dengan kecepatan yang tidak sesuai anjuran. Kami bisa mengetahuinya, karena pengendara mobil tersebut menyalip Honda CR-V yang kami kendarai dengan kecepatan antara 70-80 km/jam.
Tol Layang Japek Bikin Mual, Banyak Pengendara Melebihi Speed LimitFoto: Luthfi Anshori

Akibat melibas jalanan bumpy dengan kecepatan melebihi batas maksimal, beberapa kendaraan tersebut terlihat mengalami guncangan cukup besar dan tentunya cukup membahayakan. Baik bagi pengendara tersebut maupun pengguna jalan lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minggu Pagi, Lalin di Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com