Kamis, 19 Des 2019 11:42 WIB

Mobil LCGC Aman 'Melayang' di Tol Japek?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil-mobil melintas di tol layang Japek Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Dengan bodinya yang relatif kecil dan enteng, banyak kalangan yang menilai mobil LCGC (Low Cost and Green Car) tidak aman melintasi jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek II) karena faktor angin. Mobil dikhawatirkan susah dikendalikan saat berada di tol layang. Benarkah demikian?

Namun hal ini ditepis oleh PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat. "Selama mengikuti aturan lalulintas dan cara penggunaan kendaraan yang sesuai peruntukannya, tentunya pengalaman berkendara akan aman dan nyaman," ujarnya.

Nah jadi aman-aman saja ya detikers, asal jangan ngebut melebihi aturan, cukup 60 km per jam saja sepanjang tol layang ini. Tol layang Japek bisa dimanfaatkan pengguna jalan yang melintas melalui Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR dan Jalan Tol Jagorawi. Kemudian, dapat melanjutkan perjalanan lewat tol Japek II ini untuk menuju Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk arah sebaliknya pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang, lanjut melewati tol Japek II menuju Jakarta. Tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II sepanjang 36,4 km baru saja dibuka pada Minggu (15/12/2019) pagi.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minggu Pagi, Lalin di Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com