Rabu, 18 Des 2019 08:08 WIB

Jalan Tol Banyak yang Rampung, Produsen Ban Semringah

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Agung Pambudhy


Penjualan Ban Ditargetkan Naik

Hankook Tire Indonesia bergegas menyambut positif pasar dunia ban di Tanah Air di Tahun 2020. Produsen ban asal Korea Selatan ini menargetkan penjualan domestik naik untuk tahun depan hingga 10 persen.

"Tahun depan kita proyeksikan dengan kondsi politik yang stabil harapan kita naik kurang lebih 10 persen naik tahun depan," ujar Apriyanto.



Apriyanto melanjutkan tiap tahunnya pabrik Hankook di Cikarang mampu memproduksi hingga 11 juta unit ban per tahun.

Dengan gambaran lebih dari 90% total produksi diekspor ke berbagai negara di Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik. Sisanya, kurang dari 10% melayani permintaan lokal. Adapun permintaan ban lokal yang mendominasi untuk kendaraan penumpang.

Di tahun 2019 sendiri Apriyanto mengungkapkan secara permintaan memang mengalami penurunan namun secara value masih stabil jika dibandingkan tahun lalu.



"Tahun ini terus terang sama dengan tahun kemarin meski secara demand sedikit lebih turun dari tahun lalu namun secara penjualan stabil," katanya.

Pabrik ban Hankook di Indonesia ini merupakan pabrik ban Hankook di Asia Tenggara yang memproduksi ban dan diekspor untuk ke berbagai negara.

"Secara global (ban Hankook produksi) Indonesia masuk ke Middle East, Afrika and Asia Pasifik yang memberikan kontribusi sebesar 12,3 persen dari total penjualan secara global," ujar Apriyanto.

Namun saat dikonfirmasi Apriyanto belum dapat informasi terkait target penjualan untuk pasar ekspor di tahun depan.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bakar Ban, Mahasiswa Demo Tolak RUU Cipta Kerja di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]

(rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com