Senin, 16 Des 2019 15:07 WIB

VW Belum Pertimbangkan Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Listrik Volkswagen Showcar ID. BUZZ. Foto: Volkswagen
Jakarta - Beberapa merek mobil dari Jepang, China dan Korea Selatan belakangan ini menunjukkan keseriusannya di pasar Indonesia dengan menyuntikkan investasi besar. Paling ramai dibicarakan belakangan ini, Hyundai sudah mengalokasikan dana investasi dalam dua tahap di mana tahap keduanya adalah lokalisasi mobil listrik.

Hiruk-pikuk penanaman modal baru di Indonesia oleh merek Jepang, China dan Korea Selatan ini semakin menenggelamkan pabrikan Eropa di Indonesia. Hingga saat ini belum ada merek Eropa di Indonesia yang menyatakan niatnya untuk melakukan pengembangan ataupun produksi mobil listrik di dalam negeri.



Melihat langkah para pesaing dari Asia itu, Volkswagen di Indonesia tak merasa terdesak untuk ikut berinvestasi pula.

"Mereka kan baru bicara doang kita belum lihat realisasinya. Kalau pabrik kita udah ada tinggal pendulu bagaimana pergerakan mobil elektrik itu sendiri di pasar. Kita nggak menjadi hambatan karena kita punya induk di Jerman karena mereka semua elektrik udah ready baik VW dan Audi," jawab Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (16/12/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kontes Modifikasi VW Antik, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com