Sabtu, 14 Des 2019 16:29 WIB

Khusus Grab, Hyundai Belum Jual Umum Mobil Listrik Ioniq Sekarang

Luthfi Anshori - detikOto
Hyundai Ioniq Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Grab Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan Hyundai, untuk bisa menjadikan mobil listrik mereka Ioniq sebagai armada Grab untuk menjadi taksi online. Hyundai pun pastikan saat ini belum ingin menjual Ioniq secara umum.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Yoon Seok Choi, beberapa hari lalu di Jakarta.



"Sesuai jadwal, kalau untuk saat ini karena momennya Hyundai berkolaborasi dengan Grab Indonesia, jadi kami fokus dengan Grab dulu (belum akan menjual mobil listrik Ioniq-Red)," ucap Yoon Seok Choi.

Meski demikian, Yoon Seok Choi pastikan akan ikut menjual mobil listrik Ioniq di Indonesia.

Hyundai Ioniq dengan Grab IndonesiaHyundai Ioniq dengan Grab Indonesia Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Kapan akan dijual? Januari 2020, mobilnya sudah di Jakarta tapi baru mulai dibisniskan bulan pertama tahun depan (2020). Saat ini kamu baru untuk Grab," ujar Yoon.

New Hyundai Ioniq Electric yang dihadirkan di Indonesia menggunakan baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38.3 kWh. di mana baterai ini telah mengalami peningkatan dari generasi IONIQ Electric sebelumnya. "Dengan kapasitas baterai terisi penuh, Hyundai IONIQ Electric dapat berjalan sejauh 373 KM (berdasarkan NEDC)," jelasnya lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com