Kamis, 12 Des 2019 16:05 WIB

Avanza: 16 Tahun, Laku Terjual 1,8 Juta Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rachman Haryanto


"Pasar Low MPV berkembang sangat pesat semenjak Avanza muncul. Satu tahun sebelum Avanza muncul, pasar Low MPV hanya berkisar 5 ribuan unit. Namun setelah Avanza muncul pasar Low MPV naik tajam menjadi mendekati 80 ribu unit pada akhir tahun 2004. Bahkan, pasar Low MPV pernah mencapai titik tertinggi di tahun 2013 dengan pencapaian lebih dari 200 ribu unit," tambah Anton Jimmi yang pada awal kariernya di Toyota juga turut berkiprah dalam melahirkan Avanza.



Selama perjalanan kariernya di Indonesia, Toyota Avanza terus mendapat masukan dari konsumen. Masukan konsumen tersebut direspons oleh Toyota dengan melakukan beragam penyempurnaan terhadap Avanza. Toyota terus melakukan peningkatan pada performa, kenyamanan, fitur safety dan tampilan Avanza untuk mengikuti dinamika perubahan ekspektasi dan kebutuhan, hingga terlahirlah generasi kedua Avanza pada tahun 2011 dan Grand New Avanza-Veloz pada tahun 2015. Di awal 2019 ini Toyota Avanza juga mendapat penyegaran.

"Kami bersyukur berbagai bentuk improvement yang kami lakukan dapat senantiasa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan yang kian dinamis. Berbagai masukan yang diberikan oleh pelanggan setia Avanza, memberikan dorongan bagi kami untuk senantiasa meningkatkan performa Avanza baik dari sisi durability, kenyamanan, dan keamanan. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan, sehingga menjadikan Avanza sebagai MPV paling laris saat ini," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Avanza Sudah 16 Tahun, Laku Terjual 1,8 Juta UnitFoto: Mindra Purnomo
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com