Senin, 09 Des 2019 11:06 WIB

James Bond Kembali Pakai Mobil Klasik Aston Martin DB5

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Danjaq, LLC and Metro-Goldwyn-Mayer Studios
London -

[Gambas:Youtube]


Film James Bond terbaru, No Time To Die akan segera rilis di sinema pada bulan April 2020. Beberapa hari lalu, trailernya sudah muncul dan kita bisa melihat beberapa kendaraan yang dipakai di dalam film.

Tapi yang menarik adalah yang muncul di awal trailer. Bond terlihat kembali menggunakan mobil klasik yang sudah identik dengan Bond, yakni Aston Martin DB5. Mobil itu terlihat melindungi Bond dan pasangannya dari serbuan peluru, kemudian mobil berputar dan saat Bond menekan tombol ada senapan M134 yang keluar dari bagian lampunya dan menembaki musuh.



Mobil ini digunakan James Bond dalam film 'Goldfinger'. Aston Martin DB5 pertama kali dikendarai oleh Sean Connery pada 1964 kemudian dikendarai oleh Daniel Craig di beberapa film Bond lain seperti Casino Royale dan Quantum of Solace. Aston Martin DB5 dilengkapi kursi pelontar, kaca antipeluru, dan senjata otomatis.

Untuk film terbaru, khusus untuk adegan mobilnya, melibatkan 20 orang teknisi serta beberapa insinyur dari Aston Martin dan Jaguar Land Rover. Kedua pabrikan Inggris itu memang menyuplai beberapa mobil baru untuk film No Time To Die.



Selain DB5, ada juga 3 mobil Aston Martin V8 yang dipakai di film The Living Daylights (Film Bond tahun yang diperankan oleh Timothy Dalton), serta 2 mobil Aston Martin DBS Superleggera model terbaru. Sementara Land Rover Defender terbaru juga terlihat loncat-loncat di film ini. Jaguar Land Rover sengaja memproduksi first batch 8 Defender untuk film ini.

Land Rover DefenderLand Rover Defender Foto: Danjaq, LLC and Metro-Goldwyn-Mayer Studios Inc


Agar aman saat beraksi di film, DB5 dan Defenders dilengkapi dengan roll cages, alat pemadam kebakaran, rem tangan hidrolik, jok reli, baterai isolator dan sabuk pengaman.

"Kendaraan lain yang memerankan peran penting adalah Land Rover Series 111, skuter Royal Alloy GT125 yang digunakan di Jamaica, dan motor Triumph Scrambler yang digunakan di Matera (Italia). Saya rasa penonton akan merasa senang melihat DB5 dalam mode perang dan beraksi di jalanan bersejarah di Matera, Italia," ujar Supervisor Efek Khusus dan Kendaraan Aksi Film James Bond Chris Corbould.

James Bond Kembali Pakai Mobil Klasik Aston Martin DB5



Simak Video "Billie Eilish Musisi Termuda yang Nyanyikan Lagu James Bond"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com