Senin, 09 Des 2019 10:44 WIB

Aston Martin Buka Pabrik Khusus Produksi SUV

Rizki Pratama - detikOto
Pabrik SUV Aston Martin di Wales. Foto: Istimewa
St Athan - Aston Martin membuka fasilitas manufaktur barunya di St Athan di Wales. Menteri Pertama Wales, Rt Hon Mark Drakeford AM bersama dengan Presiden dan CEO Aston Martin, Andy Palmer hadir dalam sebuah upacara untuk secara resmi membuka pabrik tersebut.

Adanya pabrik baru ini tak mengusik produksi hypercar dari Aston Martin di pabrik sebelumnya di Gaydon, Inggris. Pabrik baru ini akan menjadi tempat kelahiran SUV pertama Aston Martin yaitu DBX. Pabrik yang mulai beroperasi pada kuartal kedua 2020 ini menyerap 600-750 pekerja baru.



"Membuka fasilitas manufaktur baru kami di St Athan adalah hari yang sangat penting bagi Aston Martin dan mosi percaya di Inggris, dengan fasilitas yang diproyeksikan mempekerjakan hingga 750. St Athan adalah langkah penting dalam menyajikan mobil baru kami, DBX, yang akan dibangun di fasilitas baru. Pembukaan St Athan adalah tonggak yang sangat penting dalam rencana pertumbuhan perusahaan dan integral dengan ambisi kami sebagai merek mewah global dengan kehadiran di semua sektor utama pasar," demikian sambutan Palmer dalam seremoni tersebut.



Menteri Pertama Wales menerima kedatangan Aston Martin di negaranya. Sebab, fasilitas produksi tersebut telah memberikan lapangan kerja baru bagi penduduknya.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi Aston Martin, Pemerintah Wales dan bagi Wales. Menerima merek yang diakui secara global di St Athan adalah suara kepercayaan besar dalam angkatan kerja Welsh. Ini adalah contoh dukungan Pemerintah Welsh dan perilaku yang bisa dilakukan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja," kata Drakeford.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com