Minggu, 08 Des 2019 10:32 WIB

Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Honda City generasi 5 pakai mesin 1.000 cc turbo. Foto: Honda Honda City generasi 5 pakai mesin 1.000 cc turbo. Foto: Honda
Jakarta - Honda City baru saja melakukan penyegaran di pasar Thailand. Generasi kelima ini menyelundupkan mesin baru di balik kapnya. All New Honda City kini memakai mesin 1.0L VTEC TURBO yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 PS, untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin 1.000 cc Turbo sendiri sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu ini berkat lahir kembalinya Daihatsu Rocky. Sebab mesin seperti ini adalah solusi melakukan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa berkat sokongan turbonya.



Honda sendiri mempertimbangkan mesin 1.000 cc Turbo yang ada di Honda City terbaru dicangkok pada model lainnya di Indonesia. Pengujian pun dikatakan tengah dilakukan di fasilitas R&D di Thailand.

"Kita punya (mesin 1.000 cc turbo), pasti kita lakukan (pengujian) tapi cocok atau tidaknya belum diputuskan, di R&D kita di Thailand udah," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).



Ia mengaku memang ada potensi mesin tersebut ikut dimainkan di pasar Indonesia. "Itu perlu survei lebih panjang. Buat market di sini kan belum tahu seperti apa. Potensi ada aja cuma belum diputuskan," tuturnya.

Honda sendiri telah memiliki mesin 1.500 yang ditopang turbo di pasar Indonesia melalui Accord dan CR-V. Yusak pun cukup puas terhadap antusias pasar yang digeluti oleh segmen itu.

"Bagus ya kita sukses di CR-V, Accord juga. Kalau 1.000 cc turbo kita belum tahu nanti seperti apa," pungkasnya.

Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia


Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com