Minggu, 08 Des 2019 07:47 WIB

Malam Minggu Bersama Final Kompetisi Slalom Honda

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Brio Saturday Night Challenge 2019 sampai pada acara puncaknya yang diselenggarakan di Taman Ria Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019). Final kompetisi slalom yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor ini diikuti oleh puluhan peserta untuk menjadi tercepat.

Gelaran ini merupakan wadah bagi para pecandu adrenalin di atas roda empat menguji kemampuannya. Hal ini seiring dengan semangat Honda "Everyone Can Race" di mana kompetisi ini dapat diikuti oleh siapa pun.

"Acara ini kami gelar sebagai sarana bagi para pencinta slalom dari pemula hingga profesional untuk menguji kemampuannya di atas trek. Dengan konsep ini, kami ingin lomba slalom dapat dinikmati oleh semua orang tentunya dengan didukung performa Honda Brio yang lincah dan bertenaga," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).



Sebelumnya, rangkaian perlombaan Brio Saturday Night Challenge telah digelar sejak bulan Juni 2019 di Jakarta, kemudian berlanjut di Bandung dan Surabaya. Hingga saat ini, rekor kecepatan tertinggi diraih oleh Abghi Rezandi dari Kota Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik.

Untuk dapat mengikuti lomba ini, pemilik All New Honda Brio dapat langsung membawa mobil mereka dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya. Para peserta akan ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri, dan peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Penentuan juara di ajang ini digelar dengan menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas "Break The Limit" khusus untuk peserta dengan catatan waktu di bawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat di kelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000.



Yusak juga menambahkan dari kegiatan seperti ini dapat menstimulus bakat olahraga slalom mobil serta menemukan bakat baru. "Semoga acara ini dapat melahirkan pembalap-pembalap baru di olahraga slalom sekaligus memberikan keseruan bagi para penontonnya," tambahnya.

Baiknya antusias dan respon konsumennya, Honda sendiri berencana untuk menggelar kembali kompetisi lebih baik lagi.

"Hasil ini sangat memuaskan kami, untuk tahun depan kita akan evaluasi dan diskusi supaya lebih baik, ini buat kami bangga," tutupnya.

Malam Minggu Bersama Final Kompetisi Slalom Honda


Simak Video " Honda Brio, Si Kecil yang Berdaya Tarik Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com