Minggu, 08 Des 2019 07:21 WIB

Beruntungnya Dapat Mercy Warisan Gus Dur

Pradito Rida Pertana - detikOto
Foto: Pradito Rida Pertana
Sleman - Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) menggelar jambore nasional (jamnas) ke-14 di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Selain menghadirkan ratusan jenis mobil Mercy, jamnas tersebut juga menghadirkan salah satu koleksi mobil Mercy Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Pantauan detikcom, mobil Mercedes-Benz W116 tipe 450SL automatic produksi tahun 1972 berwarna hitam ini berada di salah satu stand jamnas tersebut. Selain itu, interior mobil berkapasitas 4.500 cc ini lain daripada yang lain karena berwarna merah.


Beruntungnya Dapat Mercy Warisan Gus DurFoto: Pradito Rida Pertana


Pemilik mobil Mercy eks Gus Dur, Leverici (45) menjelaskan, bahwa mobil tersebut ia beli pada tahun 2012 dari Pondok Pesantren (ponpes) Tebuireng Jombang. Menurutnya, ia bisa mendapatkan mobil tersebut karena memiliki jalinan relasi dengan salah satu pengurus ponpes.



"Dapat tahun 2012, saat itu harganya hampir Rp 300 juta. Bisa dapat (Mercy milik Gus Dur) karena kita punya relasi saja, dari pak Agus kalau tidak salah, dia pengurus Pondok (Tebuireng) Jombang," ucapnya saat ditemui di Pelataran Candi Prambanan, Sabtu (7/12/2019) sore.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com