Jumat, 06 Des 2019 21:11 WIB

Bupati Karanganyar: Rubicon Itu Laki Betul, Tidak Pernah Jadi Taksi

Bayu Ardi Isnanto - detikOto
Jeep Wrangler Rubicon Foto: Ari Saputra
Karanganyar - Bupati Karanganyar Juliyatmono menilai pembelian mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon sesuai peruntukan di wilayahnya. Sebab, Karanganyar merupakan daerah di lereng Gunung Lawu yang banyak medan terjal dan curam.

"Kalau di Karanganyar, pengalaman tiap hari ke kampung-kampung, gunung-gunung, itu yang paling ideal jip. Yang kira-kira layak, sesuai medan, dan paling layak dipakai ternyata itu, Rubicon. Keren kan?" kata Juliyatmono kepada wartawan di rumah dinasnya, Jumat (6/12/2019).

Jeep Wrangler Rubicon yang akan dia pakai nanti memiliki warna hitam dengan dua pintu. "Laki betul," ujar pria yang disapa Yuli itu.



Menurutnya, memang Jeep seharga Rp 1,9 miliar itu bukan mobil yang banyak dipakai orang. Dia membandingkan dengan mobil-mobil Alphard hingga Fortuner yang mungkin kini dipakai untuk taksi.

"Sekelas Alphard, sedan, Fortuner, sekarang bisa diperoleh di manapun. Mungkin sekarang jadi kendaraan taksi. Yang tidak dipakai taksi itu (Rubicon). Yang membedakan itu," ujarnya.

Yuli kembali menegaskan bahwa pemilihan mobil tersebut bukanlah atas usulan dirinya. Usulan datang dari bawahannya di Pemkab Karanganyar. Ia menyebut tidak pernah rewel meminta fasilitas apapun. Apalagi, proses pengadaannya tidak melanggar ketentuan.



"Saya sejak dulu, sejak dilantik 2013 tidak pernah meributkan soal gini. Tugas saya bekerja agar Karanganyar berubah. Fasilitas saya tidak pernah tanya, karena saya wong ndeso. Dari proses itu tidak ada sedikitpun yang dilanggar," tutupnya.

Simak Video "Wakapolres Karanganyar Diserang, Kapolda: Pelaku Dilumpuhkan"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com