Jumat, 06 Des 2019 11:36 WIB

Kata Toyota Soal Xpander Cross

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak menutup mata terhadap kehadiran Mitsubishi Xpander Cross. Bahkan pihak TAM mengaku terus memantau respons pasar terhadap model baru yang bermain di segmen low SUV tersebut.

"Saya rasa Cross ini menjadi produk yang kuat ya. Karena Xpander-nya sendiri juga salah satu produk yang cukup kuat market share-nya. Kita sendiri terus memonitor bagaimana perkembangan dari Xpander Cross," bilang Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan di Jakarta.



Satu hal yang paling ingin diketahui oleh pihak TAM adalah soal jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Xpander Cross. "Saya justru mau nanya ke teman-teman media nih, bagaimana hasil SPK Xpander Cross?," kekeh Anton.

Menurut Anton, hasil dari SPK Xpander Cross akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan TAM untuk mengambil langkah antisipasi.



"Kita bersama-sama memantau responsnya. Kemudian dari situ, apakah kita perlu membuat persiapan untuk meng-counter isunya, dan lain. Tentunya kita punya strategi juga lah untuk menghadapi perkembangan dari produk-produk ini," terang Anton.

Apakah nantinya Xpander Cross punya potensi mengambil konsumen Toyota Avanza atau Toyota Rush?

"Nah itu kita lagi cek ya. Sebenarnya konsumen dari Cross sama Rush, Avanza dan model-model lain, kira-kira lebih ke arah mana ya? Karena kalau kita dari pengalaman, misal Avanza dan Veloz itu sebenarnya masih berada di range kustomer yang mirip-mirip. Konsumen Rush pun sebenarnya sebagian mirip dengan konsumen Avanza, tapi memang lebih ke SUV," jelas Anton.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com