Kamis, 05 Des 2019 18:39 WIB

Rombak Manajemen, Bos Toyota Indonesia Ikut Digeser

Luthfi Anshori - detikOto
President Director TAM, Yoshihiro Nakata Foto: Rangga Rahardiansyah President Director TAM, Yoshihiro Nakata Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Jelang akhir tahun, Toyota Motor Corporation (TMC) melakukan perubahan organisasi dengan melakukan perombakan manajemen. PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang menjadi agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga turut terkena perubahan organisasi ini.

"Perombakan (manajemen) ini tiap tahun memang ada. Jadi setiap menjelang akhir tahun selalu ada perombakan organisasi dari Toyota Motor Corporation," bilang Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Adapun pejabat yang terkena kebijakan ini adalah President Director TAM, Yoshihiro Nakata. Nakata bakal naik jabatan untuk memimpin wilayah regional Asia Pasific.


"Kebetulan ada juga yang terkait dengan manajemen Toyota-Astra Motor. Nakata-san itu diberi kepercayaan lebih, di mana beliau akan dijadikan CEO (Chief Executive Officer) Toyota Motor Asia Pacific, jadi regional president," terang Anton.

Adapun yang akan menggantikan posisi Nakata sebagai pucuk pimpinan TAM adalah Susumu Matsuda. Sebelumnya Matsuda menjabat sebagai China & Asia Region (Deputy Chief Executive Officer)
Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd.



"Jadi Indonesia sebagai salah satu negara penting (bagi Toyota), saya rasa pasti ada alasan Matsuda-san sebagai salah satu eksekutifnya TMC, dikirim ke sini. Pergantian manajemen ini akan efektif tahun depan," jelas Anton.

Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com