Rabu, 04 Des 2019 13:05 WIB

Kia: Seltos Masuk Tahun Depan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Kia via Newspress Foto: Kia via Newspress
Jakarta - Produsen mobil Korea Selatan, Kia, memastikan SUV (Sport Utility Vehicle) Seltos akan masuk ke Indonesia. Mobil akan mengaspal mulai tahun depan.

"Insyaallah tahun depan," ujar Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo saat dikonfirmasi detikcom.

Dia menegaskan mobil akan menjadi model baru Kia di tanah air dan bukan sebagai pengganti Sorento serta Sportage. Seltos akan menemani line up mobil Kia di tanah air seperti Picanto, Rio, Grand Sedona, dan Big-Up K2700. Sebelumnya beredar kabar mobil akan diluncurkan bulan ini.



Seltos merupakan mobil 5 penumpang yang memiliki mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 ps, atau mesin diesel 1.493 cc yang memiliki tenaga mirip dengan bensin. Sepertinya mesin bensin yang akan diedarkan di Indonesia.

Untuk fiturnya, mobil memiliki keyless entry, lampu proyektor, airbag, audio control, sensor parking. Pada fitur termahalnya punya kamera 360, sunroof elektrik, blind view monitor, wireless charger, dengan sistem audio Bose. Dengan spesifikasi seperti ini, mobil akan jadi petarung buat mobil seperti Honda HR-V.

(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com