Rabu, 04 Des 2019 12:16 WIB

Lagi, Mercedes-Benz Uji Mobil Otonom

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Mercedes-Benz Foto: Ari Saputra Ilustrasi Mercedes-Benz Foto: Ari Saputra
Jakarta - Produsen mobil Jerman terus melakukan pengujian untuk bisa melahirkan mobil otonom. Kali ini pengujian dilakukan menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

Dikutip leftlanenews, Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, kali ini melakukan pengujian mobil otonom dengan Autonomous ride-hailing pilot program di Amerika Serikat, menggunakan Mercedes-Benz S-Class sebagai prototipe-nya.



Pengujian yang dilakukan Mercedes-Benz dalam beberapa tahun ini memang bukan tanpa alasan, yakni demi mendapatkan situasi sesungguhnya untuk bisa melahirkan mobil otonom. Sehingga mobil otonom benar-benar siap untuk beroperasi di berbagai negara.

Karena memang saat ini mobil otonom Mercedes-Benz yakni Level 4 autonomous systems baru bisa dilakukan di Jerman.



"Kami belum menyerah untuk bisa melahirkan program otonom. Program percontohan ini adalah tentang menangkap pengalaman pengguna," katanya.

Di kesempatan yang sama, juru bicara Daimler juga mengatakan tengah mengevaluasi segala sesuatu untuk bisa melahirkan mobil otonom. Terlebih kini para pabrikan otomotif sudah mulai bekerja sama untuk bisa menjual mobil otonom bersama-sama. Dan tentunya lebih mudah melahirkan teknologi bersama-sama dibandingkan mengejar teknologi masing-masing.

Selain itu Daimler tampaknya percaya bahwa ia dapat menghasilkan lebih banyak uang dalam otonomi dengan berfokus pada truk-truk pengangkut jarak jauh yang bisa mengemudi sendiri.

Simak Video "Klub Mobil Sedan Mewah Kepincut Destinasi Wisata Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com