Senin, 02 Des 2019 19:19 WIB

Murmer Abis! Harga Asli 'Mobil Selam' Milik Elon Musk

Ridwan Arifin - detikOto
Lotus Esprit Foto: Autoevolution Lotus Esprit Foto: Autoevolution
Jakarta - Jika pernah menonton film James Bond berjudul 'The Spy Who Loved Me' tahun 1977 pasti kenal dengan Lotus Esprit. Mobil yang kini dimiliki oleh Elon Musk.

Mobil James Bond kala itu termasuk mobil yang fenomenal karena digambarkan dapat berubah menjadi mode amfibi, bisa berkendara baik di darat maupun laut dan bisa menembakkan rudal di dalam air.

Murmer Abis! Harga Asli 'Mobil Selam' Milik Elon Musk Foto: Autoevolution


Lotus Esprit kemudian dilelang di RM Sotheby pada 2013 kepada Elon Musk. Dia dilaporkan menebus mobil tersebut sebesar USD 997.000. Rela membayar mahal, Musk rupanya terinspirasi membuat mobil canggih dari mobil tersebut.


"Sungguh luar biasa sebagai seorang anak kecil di Afrika Selatan menonton James Bond di 'The Spy Who Love Me' mengendarai Lotus Esprit-nya dari dermaga, menekan tombol dan mengubahnya menjadi kapal selam bawah laut," ujarnya pada 2013 silam.

"Saya kecewa mengetahui bahwa itu tidak dapat benar-benar berubah. Apa yang akan saya lakukan adalah memutahirkannya dengan powertrain listrik Tesla dan mencoba membuatnya secara nyata," sambung Elon.

Mirip sih yaMirip sih ya Foto: Tesla


Mobil pikap listrik Tesla Cybertruck pun rupanya desainnya terinspirasi mobil Lotus itu.


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com