Senin, 02 Des 2019 17:17 WIB

BMW Hentikan Produksi i8 Tahun Depan, Siapkan Model Khusus

Dadan Kuswaraharja - detikOto
BMW i8 Ultimate Sophisto Edition Foto: BMW BMW i8 Ultimate Sophisto Edition Foto: BMW
Munich - Setelah wara-wiri beberapa tahun terakhir ini, BMW akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi mobil sport hybrid paling ikonik saat ini, BMW i8 pada bulan April tahun depan.

Sebagai perpisahan, BMW menyiapkan edisi terakhir yang disebut i8 Ultimate Sophisto Edition.

"i8 Ultimate Sophisto Edition akan tersedia secara terbatas hanya 200 unit di pasar global. Siapa cepat dia dapat, mobil ini akan menandai akhir dari mobil sport plug-in hybrid paling sukses di dunia," tulis BMW.



Seperti model i8 yang selama ini kita kenal, i8 Ultimate Sophisto Edition akan tersedia dalam versi coupe dan roadster (atap terbuka. Namun ada trim E-Cooper dengan sentuhan menarik di interior.

BMW i8 mengguncang dunia pada tahun 2014 dan menjadi mobil flasghip BMW di seluruh dunia dan juga Indonesia. Mobil dijual seharga Rp 3.619.000.000 untuk tipe coupe dan Rp 3.989.000.000 untuk tipe roadster.

Kembali ke i8 edisi khusus memiliki pelek 20 inci dengan aksen tembaga pada pelek, grille dan side skirtsnya. Di dalam mobil ada tulisan Ultimate Sophisto Edition pada pintu dan bagian dalam lainnya. Auf wiedersehen BMW i8!


BMW Hentikan Produksi i8 Tahun Depan, Siapkan Model Khusus
Halaman
1 Tampilkan Semua

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com