Senin, 02 Des 2019 09:49 WIB

Hasil Uji Tabrak Ertiga Buatan Cikarang, Aman?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tes Tabrak Suzuki Ertiga, Dapat 4 Bintang. Foto: Dok. ASEAN NCAP Tes Tabrak Suzuki Ertiga, Dapat 4 Bintang. Foto: Dok. ASEAN NCAP
Jakarta - Ertiga menjadi mobil low MPV andalan Suzuki di Indonesia. Mobil itu diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dari pabrik tersebut, Suzuki Ertiga dikirim ke berbagai negara, terutama di Asia Tenggara.

Sebagai mobil yang diekspor ke berbagai negara, Suzuki Ertiga harus melalui tes tabrak demi menguji perlindungan penumpang. Suzuki Ertiga buatan Cikarang itu diuji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).



Ekspor Suzuki Ertiga buatan Cikarang. Ekspor Suzuki Ertiga buatan Cikarang. Foto: Rengga Sancaya


Ini adalah kali keduanya ASEAN NCAP menguji tabrak Suzuki Ertiga. Penilaian pertama dilakukan pada 2016 lalu ketika Ertiga mendapat penilaian 4 bintang. Bagaimana hasil percobaan yang kedua?

Hasil Uji Tabrak Ertiga Buatan Cikarang, Aman?Foto: Dok. Suzuki


Saat ASEAN NCAP menguji Ertiga untuk kedua kalinya, mobil itu secara keseluruhan mendapat penilaian 4 bintang juga. Untuk perlindungan penumpang dewasa, Ertiga diganjar skor 35,66 poin. Untuk perlindungan penumpang anak-anak, Ertiga mendapat skor 18,85 poin. Dan untuk penilaian safety assist technologies, Suzuki Ertiga diberi nilai 10,90 poin.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wow! New Ertiga Bisa Tembus 20 Km Per Liter"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com