Jumat, 29 Nov 2019 18:33 WIB

Audi E-Tron Mampu Berlari Lebih Jauh

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (autocar) Foto: Pool (autocar)
Jakarta - Audi mengumumkan mobil listrik mereka E-Tron kini mampu berlari lebih jauh. Dalam keadaan baterai full, mobil ini dikatakan mampu berlari jauh hingga 15,5 mile atau 25 km. Jika dikalkulasi mobil asal Jerman ini bakal mampu berlari 270,9 mile atau 436 km.

Dikutip autocar, jarak tempuh E-Tron ini lebih jauh 20 mile atau 32 km jika dibandingkan dengan Mercedebes-Benz EQC sang rival. Meski demikian, ini baru pada model Sportback dan telah diperkenalkan di Los Angeles.



Tidak hanya soal jarak tempuh, mobil ini juga dikatakan memiliki perubahan lain. Seperti terselipnya sistem regenerative braking system yang jauh lebih bisa mengisi baterai.

Selain itu, pengereman regeneratif yang dapat disesuaikan dengan perbedaan yang lebih besar antara tiga mode berkendara, yang diklaim Audi akan menawarkan kepada pengemudi perasaan hanya memiliki satu pedal.



Audi juga mengatakan bahwa sistem pendingin yang dikerjakan ulang mengurangi tekanan pada pompa dan bahwa fungsi yang memanfaatkan panas limbah dari paket baterai untuk menghangatkan interior dapat meningkatkan jangkauan hingga 10%.

Semua model Audi quattro E-tron akan menampilkan peningkatan baru diberbagai sektor, hal ini juga yang membuat Audi bakal mengkatrol harganya yang diprediksi untuk entry-level dikatakan mencapai € 80.900.

Simak Video "Masih Terbatas, Mitra Terbaik Bisa Kemudikan Kendaraan Listrik Grab"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com