Ayo Daftar! Pabrik Hyundai Deltamas Buka 23.000 Lowongan Kerja

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 27 Nov 2019 12:52 WIB
Foto: Hyundai
Jakarta - Kawasan Deltamas, Cikarang bakal makin sibuk saja. Setelah Mitsubishi, Suzuki, Wuling, ada satu lagi pabrik roda 4 di sana yakni Hyundai. Hyundai akan membuka 23.000 lowongan kerja di pabrik barunya.

Dalam siaran pers Hyundai disebutkan Hyundai dengan para mitra lokalnya, mengharapkan dapat menciptakan lebih dari 23.000 lapangan kerja baru baik secara langsung maupun tidak langsung di pabrik Indonesia ini yang akan menjadikannya salah satu perusahaan otomotif terbesar di Kota Deltamas.

"Pabrik ini diperkirakan dapat memberikan kontribusi ekonomi senilai lebih dari USD 20 miliar selama satu dekade pertama sejak pabrik ini didirikan," tulis Hyundai.

Fasilitas manufaktur baru ini memiliki nilai investasi kurang lebih sebesar USD 1,55 miliar (Rp 21 triliun) hingga tahun 2030, termasuk biaya operasional dan pengembangan produk. Fasilitas manufaktur ini akan mulai dibangun pada bulan Desember tahun ini dan diharapkan untuk memulai produksi komersial pada paruh kedua tahun 2021, dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit. Pabrik ininantinya pada kapasitas penuh akan dapat memproduksi sekitar 250.000 kendaraan setiap tahunnya.




Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]