Rabu, 27 Nov 2019 10:09 WIB

Wow, Outlander PHEV Bakal Jadi Armada Palang Merah Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Mitsubihsi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjalin kerja sama dengan lembaga kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI). MMKSI akan menyediakan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan PMI, termasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Dijelaskan PHEV Task Force Team Leader MMKSI Yuta Yamashita, kerja sama ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV dalam menerjang medan berat, didukung teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya.


Mitsubishi Outlander PHEV. Mitsubishi Outlander PHEV. Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


"Untuk kolaborasi dengan PMI, kami ingin memberikan kemampuan Outlander PHEV yang unik, yakni bukan hanya bisa di-charge dan ramah lingkungan, tetapi juga bisa mengeluarkan daya sebesar 1.500 watt dari mobil itu sendiri," kata Yamashita di Plaza Senayan, Jakarta.



Menurut Yamashita, Outlander PHEV sudah terbukti selama ini sebagai mobil hybrid yang sangat bermanfaat di wilayah bencana, karena di Jepang sendiri Outlander PHEV pernah digunakan oleh satu keluarga untuk bertahan selama 10 hari di tengah badai salju.

"Oleh karena itu kami ingin aplikasikan di sini dengan PMI. Jadi Outlander PHEV ini sudah dites bersama untuk menyalakan water purifying (alat penjernih air) yang dimiliki oleh PMI dan terbukti kuat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh PMI," sambung Yamashita.
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "PMI Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com