Minggu, 24 Nov 2019 14:04 WIB

13 Tahun Pakai Avanza Peninggalan Kakek, Ziki: Belum Pernah Rewel

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Alfi Kholisdinuka Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - Mobil sejuta umat Toyota Avanza disebut memiliki durability yang sangat tinggi terlebih saat di bawa di berbagai medan. Maka tak heran banyak pengguna yang betah berlama-lama melakukan mobilitasnya bersama kendaraan jenis low MPV ini.

Ziki Azumar salah satunya, warga Bekasi Timur yang memiliki satu anak ini mengungkapkan rasa puasnya terhadap mobil Avanza peninggalan kakeknya yang dimiliki sejak 2006 silam itu.

"Saya menggunakan Avanza ini karena turun temurun ya, jadi mulai dari kakek. Kakek saya itu beli semenjak tahun 2006 sampai sekarang 2019 sudah 13 tahun," ujar Ziki ditemui detikcom, di sela-sela Festival Avanza-Veloz Sebangsa, di Bekasi (24/11/2019).


"Ini alhamdulillah mobil belum pernah rewel ya, nyaman untuk dipakai, karena Avanza sendiri perawatannya mudah, untuk spare part kalau ada penggantian mudah dapatnya dan harganya juga murah," imbuh Ziki.

Ziki mengatakan selama 13 tahun pemakaian ini Avanza peninggalan kakeknya belum pernah mengalami kerusakan parah. Paling hanya kendala kecil saja yang bisa diatasi dengan perawatan berkala.

"Sejak tahun 2006 saya sudah pakai mobil sampai sekarang, servisnya sangat jarang, paling hanya ganti oli sama busi saja," katanya.

Terlebih saat dibawa atau touring atau jalan-jalan ke Borobudur dan Surabaya. Dia tidak merasa khawatir, selama perjalan mobil melaju dengan nyaman tanpa kendaala.


"Dulu pernah touring ke Borobudur (tahun 2012), nyaman-nyaman aja, terus dipake ke Surabaya (tahun 2013) alhamdulillah nyaman gak ada kendala. Dari bekasi sampai surabaya itu masih gaada pegel-pegelnya bawa avanza. Apalagi bensinnya irit Avanza untuk irit, nggak jauh bedalah sama yang kelas mahal," jelasnya.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com