Minggu, 24 Nov 2019 09:14 WIB

Mobil Listrik Mazda MX-30 Masuk Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Mazda MX-30 Foto: Mazda
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia, bicara kemungkinan memasarkan mobil listrik MX-30 di Tanah Air. Mazda MX-30 kali pertama dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

"Waktu kita lihat (MX-30) itu di Jepang kita memang memperkirakan itu akan segera diproduksi untuk massal. Tapi (untuk menjual mobil itu di Indonesia) kita nunggu arahan dari Mazda Corporation Jepang," kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11/2019).



Menurut Roy, sebelum MX-30 masuk ke pasar Asia termasuk Indonesia, MX-30 terlebih akan dipasarkan dulu di negara-negara maju di kawasan Eropa. Sebab, di sana lebih siap dari segi infrastruktur dan mulai sedikit demi sedikit mengurangi penggunaan kendaraan bensin dan diesel.

Mazda MX-30Mazda MX-30 Foto: Mazda


"Dan karena MX-30 produk Mazda. Tentu kita juga berharap bisa masuk Indonesia juga," jelas Roy.

Sebagai informasi, Mazda MX-30 dibekali teknologi baru dalam penggerak listrik e-Skyactiv. Mobil ini mengusung desain SUV dengan bentuk grille yang tipis, berbeda dengan desain Kodo pada mobil Mazda bermesin pembakaran dalam. Mazda MX-30 disebut akan dijual resmi pada 2020.



Simak Video "Melihat Isi Diler Mazda Termewah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com