Sabtu, 23 Nov 2019 18:44 WIB

Cerita Erix Soekamti Keliling Indonesia Pakai Avanza-Veloz

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Toyota Sebangsa
Bekasi - Vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti, tidak hanya nyentrik dalam bermusik, ternyata ia juga piawai dalam menciptakan konten video yang menarik untuk diulas. Salah satunya bertajuk Trip Salam Indonesia.

Pada periode Maret 2019 lalu, Erix bercerita dirinya memimpin perjalanan darat dengan 12 rekannya mengunjungi berbagai kota di Jawa, Bali dan Lombok dengan New Avanza dan New Veloz.Tahun lalu, Erix dkk juga melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Flores, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan itu ia lakukan sambil eksplorasi kekayaan budaya dan alam di Indonesia dengan durasi selama 35 hari. Ia mengatakan perjalanan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi dirinya untuk lebih mencintai Indonesia.


"Pengalaman perjalanan trip salam Indonesia ini sangat menyenangkan sekali, yang saya rasakan, saya bisa tambah mencintai Indonesia yang saya punya lebih dalam dan harus saya jaga lagi," kata Erix saat ditemui di Toyota Sebangsa, Bekasi, Sabtu (23/11/2019).

Erix menuturkan selama 35 hari perjalanan dirinya melalui berbagai medan yang berat, hal ini dilakukan semata-mata untuk mengenali kembali kekayaan Indonesia. Dirinya pun tidak tanggung-tanggung memaksimalkan kendaraan Avanza-Veloz tersebut.

"Saya membawa di semua medan dari pasir, dari lumpur, dari batu, dari dingin, panas sudah terbukti durability Veloz itu bagus, sangat kuat dan irit," ucapnya.

"Ini saya buktikan melalui trip salam Indonesia bahwa saya dengan mobil baru dan orisinil tidak ada modifikasi hanya tambahan aksesoris lampu saja bisa ditanggungjawabkan seperti yang kalian lihat," imbuhnya.


Lebih lanjut, dikatakannya, mobil tersebut tidak hanya digunakan untuk berkendara tetapi juga digunakan untuk tidur di perjalanan dan digunakan untuk mengisi daya dan lain sebagainya.

"Saya menggunakan alat transportasi untuk transportasi, untuk pengalaman saya bersama alat yang saya kendarakan. Jadi mesin itu kita hajar banget, karena kita tidur di alam, listrik juga kita pakai konverter dari mobil, ngecas baterai segala macam, itu mobil tetap nyala, jadi kita perkosa itu mobil," jelasnya.

Erix juga berpesan kepada pencinta trip Indonesia. "Jangan lupa untuk jalan jalan teman-teman, karena Indonesia sangat luas dan indah. Ini adalah rezeki yang tuhan berikan untuk kamu, jadi harus dinikmati untuk disayangi dicintai dan dijaga," pungkas Erix.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com