Kamis, 21 Nov 2019 08:41 WIB

Beli Mobil Bekas yang Jarang Dipakai Lebih Untung?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mobil bekas bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas. Mungkin sebagian orang lebih percaya dengan mobil bekas yang jarang dipakai. Namun sebenarnya, membeli mobil bekas yang jarang dipakai tak selamanya untung.

Dilansir laman Seva.id, bisa jadi mobil bekas yang jarang dipakai malah memiliki banyak kendala. Ada beberapa masalah yang sering ada di mobil yang jarang dipakai.

Yang pertama, mobil yang jarang dipakai rentan mengalami rem rusak. Terlebih jika mobil yang jarang dipakai diparkir dengan keadaan rem tangan aktif. Rem tangan yang dibiarkan aktif terlalu lama akan membuat minyak rem dan piringan lengket sehingga rentan mengalami kerusakan.



Masalah berikutnya yang biasa menyerang mobil yang jarang dipakai adalah masalah pada aki. Bisa jadi aki melemah atau soak. Soalnya, mobil yang jarang dipakai dengan keadaan mesin lebih banyak mati tak ada siklus pengisian ulang. Bisa juga karena aliran listrik dari aki terus mengalir meski mobil jarang dipakai.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com