Kamis, 21 Nov 2019 07:25 WIB

Xpander Cross Meluncur Bisa Bikin Pasar Kembali Bergairah

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan di Jakarta 12 November 2019 Foto: Ari Saputra Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan di Jakarta 12 November 2019 Foto: Ari Saputra
Bogor - Menjelang akhir 2019, Mitsubishi melakukan gebrakan lewat peluncuran Xpander Cross. Langkah tersebut dianggap positif dan turut diapresiasi kompetitor mereka, Toyota. Diharapkan, kehadiran Xpander Cross bisa bikin pasar kembali bergairah.

"Aktivitasnya positif. Dalam arti kata, mereka memberi pilihan baru untuk kustomer supaya industri otomotifnya jadi menarik. Karena kan sekarang market lagi susah, mau dapat 1 juta unit saja susah. Hadirnya mereka dengan varian cross, berarti ada model baru (untuk menstimulus penjualan)," ujar Executive General Manager Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, di Bogor, belum lama ini.

Menurut pria yang akrab disapa Suryo, kehadiran Xpander Cross diharapkan bisa membuka market baru, yang artinya akan memperbesar market mobil MPV secara keseluruhan.



"Yang kita khawatirkan adalah apakah itu akan menjadi kanibalisme untuk Xpander low MPV. (Tapi) harapan kita sih tidak terjadi ya, karena harusnya dia meng-create market baru," lanjut Suryo.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com