Selasa, 19 Nov 2019 21:37 WIB

'Iron Man' Sambut Kelahiran Ford Mustang Mach-E

Ridwan Arifin - detikOto
Ford Mustang Mach-E Foto: Ford Ford Mustang Mach-E Foto: Ford
Detroit - Reaksi terhadap kelahiran mobil listrik Ford Mustang Mach-E memancing bos Tesla, Elon Musk untuk berkomentar. Namun mobil yang menjadi pesaing berat dari Tesla model Y yang akan datang ini malah membuat Elon Musk bersikap lebih terbuka.

Hal ini diungkapkan melalui akun jejaring sosial Twitter pribadinya. "Selamat atas Mach E!" kendaraan listrik adalah masa depan akan mendorong pembuat mobil lain untuk menjadi listrik juga." cuit pria yang sering dijuluki Iron Man versi dunia nyata ini.

Gayung bersambut, Ford senang tentang ini dan menjawab, "Terima kasih, Elon. Kami sangat setuju. Sampai jumpa di stasiun pengisian!"



Sebelumnya Mach-E telah meluncur pada Minggu, 17 November 2019, menjelang Los Angeles Auto Show yang masih mengusung garis lekukan muscle car.

Tesla sudah memiliki SUV listrik, seperti Model X yang paling mewah, tetapi Musk telah mengakui bahwa itu tidak memiliki dampak besar pada perusahaan. Model Y yang lebih terjangkau, di sisi lain, memiliki potensi untuk menjadi pengubah permainan untuk Tesla dengan popularitas crossover SUV.

Model Y dijadwalkan akan mulai produksi pada musim panas 2020, Tesla mungkin memiliki langkah awal yang kecil dari Ford, sebab Mustang Mach-E diharapkan akan tersedia pada 2021. Model Y juga diharapkan memiliki harga mulai di bawah USD 40.000 (sekitar Rp 537 jutaan) sedangkan versi dasar dari Ford Mustang Mach-E akan dijual mulai USD 45.000 (Rp 634 jutaan) di AS.




Simak Video "Kalah Melawan SEC, Elon Musk Mundur dari Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com