Selasa, 19 Nov 2019 08:43 WIB

Keuntungan Beli Mobil Borongan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Daihatsu Foto: Daihatsu
Kolaka - Diler mobil di Indonesia menawarkan beragam program penjualan untuk perorangan atau borongan (fleet). Biasanya, konsumen yang membeli borongan akan ditawarkan banyak program menarik.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan ada beberapa keuntungan jika sebuah perusahaan atau pihak tertentu membeli mobil secara borongan.

Adapun yang dimaksud borongan adalah pembeli yang memesan lebih dari 10 unit mobil. Biasanya untuk rental atau sebagai mobil operasional perusahaan. Apa saja keuntungan beli mobil borongan?



"Dapat harga atau diskon fleet. Kedua, dia mendapatkan fasilitas mekaniknya di-training oleh ADM. Karena kan dia biasanya punya aftersales untuk ngatur-ngatur operasioanal mereka," kata Amel di Kolaka, Sulawesi Tenggara belum lama ini.

"Kayak rental, mobilnya banyak, kita training mekanik-mekaniknya. Biasanya mereka punya bengkel sendiri," sambungnya.



Selain itu, ada juga keuntungan lain membeli mobil secara borongan. Yaitu bisa mendapatkan insentif berupa perjalanan liburan.

"Kalau capai pembelian tertentu, tahunannya kita suka ajak dia incentive trip. Kemarin ke Jepang, pernah ke Turki dan sebagainya," kata Amel.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com